BIDANG LATIHAN DAN TANDING

Bidang Latih Tanding adalah bidang yang mempunyai fungsi dan peran untuk memberdayakan mahasiswa agar mampu mengembangkan kemampuan bermain Catur  dan meningkatkan prestasi dalam bermain Catur.Tujuan bidang latih tanding adalah meningkatkan dan mengembangkan potensi catur pada anggota UKM ,mahasiswa UNY dan masyarakat pada umumnya.
Arahan bidang LATDING adalah sebagai berikut :
a. Mengadakan berbagai kegiatan yang bernuansa Catur dan keprofesian atlet sebagai upaya peningkatan kemampuan Bermain Catur dan Profesi anggota UKM Catur UNY.
b. Mengadakan berbagai kegiatan yang bernuansa catur  sebagai upaya meningkatkan kemampuan kemampuan berfikir dalam bermain catur anggota UKM ,mahasiswa UNY, pelajar dan masyarakat.
Bidang Latihan Tanding di periode kepengurusan 2011 terdiri dari :
Kepala Bidang : Teguh Budiono (Pendidikan Teknik Mesin '08)
Staff :
- Gerry Nugroho (FIP '10)
- Choiru Saebani (Matematika '10)

how to make a gif
latih tanding crew


Salah satu program kerja terbesar dari bidang Latih Tanding adalah mengadakan Turnamen Catur Rektor UNY Cup.Turnamen ini merupakan agenda rutin tahunan dari UKM Catur UNY yang lingkup kompetisinya semakin meluas dan total hadiahnya juga semakin meningkat.Pada program kerja pengurus periode 2011,turnamen ini akan diselenggarakan bulan Desember.
Agenda rutin tahunan dari bidang latih tanding lainnya adalah mengadakan Turnamen Catur UNY Cup yakni turnamen antar mahasiswa se Jawa.Pada tanggal 15 Mei 2011 turnamen ini sukses digelar di Auditorium UNY,dengan total peserta 130 mahasiswa.
Selain itu,bidang latih tanding juga mengirimkan atlet-atlet dari UKM Catur UNY untuk mengikuti turnamen-turnamen seperti Kejurnas Catur Mahasiswa,Petra Chess Competition,Walikota Cup,POMDA,dan turnamen-turnamen catur lainnya.
Bidang Latih tanding juga mengatur sistem pelatihan anggota UKM Catur UNY,yang pada Februari 2011 telah diadakan kerjasama dengan Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) cabang Yogyakarta.Anggota UKM Catur UNY akan dilatih oleh pelatih resmi dari SCUA Yogya.





Prestasi terbaru yang baru saja kita raih
Koleksi trophy yg akan semakin bertambah

UNY Cup 2011

Turnamen Catur Rektor UNY Cup
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik, apabila spam maka akan kami hapus.

Artikel Terbaru

Fanpage FB

Fanpage FB

Pendaftaran UKM Catur

Foto Pilihan

Pengikut

 

©2013 UKM Catur UNY - Design by: Burhanuddin Anshory