REKTOR UNY MELEPAS KONTINGEN UNY MENGIKUTI POMDA 2011

    Rektor UNY Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. melepas kontingen UNY untuk mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Tingkat Daerah (POMDA) Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2011 di Ruang Sidang Utama Gedung Rektorat UNY, Rabu, (2/3). Upacara pelepasan dihadiri oleh Pembantu Rektor III, Dekan FIK, Para Pembantu Dekan III, Staf Ahli PR III, dan dosen pendamping serta para atlet yang akan berlaga dalam POMDA DIY 2011.
    Prof. Dr. Herminarto Sofyan, Pembantu Rektor III yang juga Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) DIY melaporkan dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Mahasiswa Tingkat Nasional (POMNAS) Tahun 2011 yang akan diselenggarakan pada tanggal 18-24 September 2011 di Batam, Daerah Istimewa Yogyakarta melalui pengurus BAPOMI menyelenggarakan POMDA DIY yang digelar mulai tanggal 1-31 Maret 2011. Kegiatan di laksanakan diberbagai perguruan tinggi sebagai tuan rumah dengan masing-masing cabang olahraga yang berbeda, antara lain atletik di UGM (12 Maret 2011), Renang di UNY (19/3), Pencak Silat di UPN “Veteran” (29-31/3), Karate di UIN Sunan Kalijaga (26-28/3), Futsal di STMIK Amikom (7-13/3) , Bulutangkis di UGM (7-9/3), Bola Voli di UII (1-4/3), Sepak Takraw di UNY (15-17/3), Catur di UJB (18-19/3) dan Bola Basket di UNY (21-23/3).


    Lebih lanjut Prof. Dr. Herminarto Sofyan menyampaikan mahasiswa yang tergabung dalam kontingen UNY dalam POMDA DIY Tahun 2011 sebanyak 208 mahasiswa didampingi masing-masing 1 orang pembina mengikuti 10 cabang olahraga yang dipertandingkan, antara lain Sepak Takraw 13 mahasiswa, Renang (13), Bola Voli (27), Pencak Silat (25), Catur (8), Karate (32), Bola Basket (29), Atletik (32), Futsal (14), dan Bulutangkis (15).
    Sementara itu, Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. dalam sambutannya mengharapkan agar tahun 2011 yang dicanangkan sebagai Tahun prestasi dan Tahun Keunggulan UNY benar-benar menjadi komitmen bersama untuk mengisinya dengan berbagai torehan prestasi yang diraih. Untuk olahraga, UNY telah memfasilitasi dengan berbagai fasilitas olahraga berstandar nasional dan bahkan internasional, pelatih yang hebat, serta 18 wadah organisasi olahraga (UKM), selanjutnya UNY menagih prestasi atas fasilitas yang telah diberikan berupa torehan juara di berbagai cabang, salah satunya di ajang POMDA DIY 2011. Rektor juga berpesan agar mahasiswa UNY peserta POMDA 2011 dapat menjaga sportivitas. Ikon UNY adalah pendidikan karakter, moralitas, dan bernurani sehingga tidak boleh ada tindakan macem-macem di lapangan. Mahasiswa UNY diminta dapat mengendalikan diri, sehingga tidak sampai terjadi ada tindakan kekerasan yang dimulai oleh mahasiswa UNY. “POMDA dan POMNAS merupakan forum membangun kebersamaan, bukan semata-mata kompetisi, karena itu harus dimanfaatkan untuk memperkuat secara internal agar benar-benar kompak, baik antar pemain maupun dengan pembinanya juga dengan tim lainnya. Siapa tahu nantinya berdasarkan hasil dari tim pemantau BAPOMI DIY, mahasiswa UNY dapat menjadi salah satu pemain dalam tim gabungan cabang olahraga yang akan mewakili DIY dalam POMNAS 2011, ujarnya.
    Sedangkan UKM Catur UNY sendiri telah memilih 8 prajurit yang akan mewakili UNY di cabang catur dalam POMDA tersebut.kedelapan pemain tersebut terdiri dari 4 pemain putra di kategori catur kilat 10 menit(2 orang),catur cepat 40 menit(2 orang),dan 4 pemain putri di kategori  catur kilat 10 menit(2 orang),catur cepat 40 menit(2 orang).Mereka dipilih melalui seleksi dan berbagai pertimbangan.
 UKM Catur UNY siap mengharumkan nama UNY tercinta...
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik, apabila spam maka akan kami hapus.

Artikel Terbaru

Fanpage FB

Fanpage FB

Pendaftaran UKM Catur

Foto Pilihan

Pengikut

 

©2013 UKM Catur UNY - Design by: Burhanuddin Anshory