UKM Catur UNY Jalin Kerjasama dengan SCUA Cabang Yogyakarta

UKM Catur UNY telah bekerjasama dengan SCUA (Sekolah Catur Utut Adianto) selama kurang lebih satu semester ini. Penandatanganan MoU dilakukan di Ruang Pertemuan Lantai 2 Gedung Student Center UNY sekaligus melaunching SCUA UNY.
    Dalam pelaksanaannya, SCUA memfasilitasi UKM Catur UNY dalam hal pelatihan. Anggota UKM Catur akan dilatih oleh pelatih-pelatih jempolan seperti Ridwan Nursanto dan Arko Pramudito. Keduanya adalah pelatih resmi SCUA cabang Yogyakarta dan sudah bergelar Master Nasional (MN). Dengan kedua pelatih tersebut, diharapkan anggota dapat menambah prestasi UKM Catur.
    Timbal balik yang diharapkan SCUA melalui perjanjian tersebut adalah dimintanya beberapa anggota UKM Catur untuk menjadi tentor bagi siswa-siswa SCUA UNY yang masih di tingkat basic.
    “Kerjasama antara UKM Catur UNY dan SCUA merupakan momen strategis dan penting untuk semakin memajukan dunia catur di Yogyakarta ini. Melalui siswa-siswa yang belajar di sini, kita bisa mencetak bibit pecatur baru, melalui latihan bersama master-master dari kami, kita harap dapat membantu prestasi catur mahasiswa di sini.” kata salah satu perwakilan dari SCUA.
    Alasan SCUA memilih UNY selain dikarenakan letaknya yang strategis, juga melihat citra UNY sebagai kampus pendidikan yang dapat menarik minat masyarakat untuk bergabung di SCUA UNY. Ditambah lagi dengan eksistensi UKM Caturnya di dunia percaturan, semakin menguatkan arus informasi tentang SCUA di kota Yogyakarta.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik, apabila spam maka akan kami hapus.

Artikel Terbaru

Fanpage FB

Fanpage FB

Pendaftaran UKM Catur

Foto Pilihan

Pengikut

 

©2013 UKM Catur UNY - Design by: Burhanuddin Anshory