Spesialis Perak di POMDA DIY 2011

Bertempat di Universitas Janabadra 17-18 Maret 2011,Tim POMDA UNY Cabang Catur harus puas berada di peringkat 2 di bawah UGM,meskipun lebih dominan dalam perolehan medali.Dari empat nomor yang dipertandingkan dan 12 medali yang diperebutkan,UNY berhasil manyabet 7 medali diantaranya 1 emas,4 perak dan 2 perunggu.
Nomor yang dipertandingkan dalam POMDA kali ini diantaranya kategori catur cepat 40 menit (perorangan putra & putri) dan catur kilat 10 menit(putra & putri).UNY mengirimkan 8 atlet dari UKM Caturnya.
Pada nomor catur cepat 40 menit perorangan putra yang diandalkan untuk meraih emas melalui Achmad Ridlo dan Sidik Nurcahyo,diluar dugaan hanya dapat medali perak & perunggu.Mereka harus mengakui salah satu pecatur UGM di peringkat I,Teguh Iman R.
Di bagian putri kesalahan strategi dalam penempatan nomor,menyebabkan hasil yang ditargetkan tidak sesuai rencana.Kategori catur kilat 10 menit yang juga sangat diharapkan meraih emas melalui duo andalan Ratna Palupi dan Kurnia Sari Dewi akhirnya harus puas di peringkat 2 dan 3.Lagi-lagi kandas oleh pecatur UGM,Andri Setianingsih.Sedangkan di nomor catur cepat 40 menit putri yang diwakili Dyah Ayu K.S. dan debutan Mayta Grand P. menyumbangkan medali perak.
Medali emas akhirnya didapat di nomor catur kilat 10 menit perorangan putra melalui Norvan Isdwiyanto dan Joko Nur Aditya yang sukses menduduki peringkat 1 &2.
POMDA III DIY Cabang Catur sebagai seleksi menuju POMNAS XII di Kepulauan Riau ini diikuti 33 atlet dari 7 Perguruan Tinggi di wilayah Yogyakarta,seperti UNY,UGM,UIN,UII,UAD,UST,STPMD.

HASIL POMDA III DIY 2011 Cabang Catur
-Nomor catur cepat 40 menit :
PUTRA
1.Teguh Iman R.
2.Achmad Ridlo (UNY)
3.Sidik Nurcahyo (UNY)

PUTRI
1.Ragil
2.Dyah Ayu K.S. (UNY)
3.Amalia

-Nomor catur kilat 10 menit :
PUTRA
1.Norvan Isdwiyanto (UNY)
2.Joko Nur Aditya (UNY)
3.Kukuh

PUTRI
1.Andri Setianingsih
2.Ratna Palupi (UNY)
3.Kurnia Sari Dewi (UNY)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik, apabila spam maka akan kami hapus.

Artikel Terbaru

Fanpage FB

Fanpage FB

Pendaftaran UKM Catur

Foto Pilihan

Pengikut

 

©2013 UKM Catur UNY - Design by: Burhanuddin Anshory