Makrab Paling Rileks

Makrab 2011 UKM Catur telah sukses dilaksanakan pada sabtu minggu, 8-9 Oktober 2011. Makrab kali ini bertempat di pantai parangtritis. Dengan jumlah peserta sekitar 30 anggota UKM Catur UNY, makrab tetap berjalan dengan semangat dan total.
Makrab diawali dengan kumpul di sekretariat UKM untuk registrasi terakhir. Dengan motor masing-masing, semua peserta dan panitia pergi ke penginapan dan langsung mengistirahatkan diri sampai ba’da ashar. Makrab secara resmi dibuka oleh ketua UKM, Winarto, dan diikuti dengan pengenalan semua peserta dan panitia yang hadir. Setelah opening ceremony yang berjalan cukup khidmat, hampir semua peserta pergi ke pantai untuk melihat sunset, sedangkan beberapa panitia lebih suka bernyanyi bersama di penginapan.
Setelah istirahat dan sholat, acara dilanjutkan dengan makan malam bersama. Menu kali itu adalah pecel lele. Tampaknya semua peserta dan panitia cukup menikmatinya dan menjadikannya pengganjal rasa lapar. Setelah makan malam, diadakan turnamen internal di mana pemenangnya akan mendapatkan hadiah dari panitia. Ternyata pemenangnya dari anggota lama baik putra maupun putri. Dari pihak putra ada Achmad Ridlo dan dari pihak putri ada Nia. Setelah turnamen internal yang berjalan cukup alot dan asyik, acara dilanjutkan dengan bebakaran ikan sampai dini hari.
Meski rasa kantuk masih menghampiri hingga mata susah terbuka, sholat subuh dan olahraga tetap harus berjalan. Olahraga dilakukan dengan berjalan-jalan di pantai serta melihat ketenangan ombak di pantai. Udara pagi yang menenangkan membuat semua peserta dan panitia merasa rileks untuk sejenak. Setelah acara olaraga dan menyegarkan pikiran dengan bermain catur lagi, para peserta segera melakukan packing dan mempersiapkan closing ceremony.
Closing ceremony sendiri ditutup oleh ketua UKM disertai sharing kesan dan pesan beberapa perwakilan peserta dan panitia. Setelah berfoto dan membubuhkan tanda tangan di selembar kain, semua peserta dan panitia check out dan pulang bersama-sama ke UKM.
Makrab kali ini memang tidak bisa dikatakan sempurna, jika dibandingkan dengan tahun lalu. Pada dasarnya, panitia telah membuat perencanaan yang matang, hanya saja dengan jumlah peserta yang sedikit, tidak memungkingkan diadakannya acara outbond atau acara resmi lainnya, sehingga acara utama hanyalah jalan-jalan ke pantai dan bermain catur almost all time. Meski beberapa panitia dan peserta mengaku sedikit kecewa dengan agenda acaranya, tetapi mereka tetap menikmati dan menganggap ini sebagai makrab paling rileks. ^_^
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik, apabila spam maka akan kami hapus.

Artikel Terbaru

Fanpage FB

Fanpage FB

Pendaftaran UKM Catur

Foto Pilihan

Pengikut

 

©2013 UKM Catur UNY - Design by: Burhanuddin Anshory