MAKRAB UKM CATUR UNY 2010

    Ambarbinangun,Bantul sebagai saksi terlaksananya momentum Makrab Unit Kegiatan Mahasiswa Catur Universitas Negeri Yogyakarta (UKM Catur UNY)  periode 2010-2011.Kegiatan makrab dimulai pada 23-24 Oktober 2010 yang bertempat di Wisma Pemuda Ambarbinangun. Makrab dengan tema "Indahnya GENS UNA SUMUS" ini adalah bentuk kegiatan dari serangkaian program kerja yang sudah disusun dan disepakati bersama oleh pengurus UKM Catur UNY periode 2010-2011.Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menambah keakraban para peserta,terutama sesama anggota baru dan dengan kakak angkatannya.

    Sekitar 40 peserta yang kebanyakan adalah anggota baru mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias dan semangat.Mereka mempersiapkan dengan baik segala penugasan yang diberikan oleh panitia,tentu saja dengan kelompok masing-masing.Raja,Menteri,Kuda,Benteng,dan Pion lah nama-nama dari kelompok makrab mereka. Perjalanan dimulai dari sekretariat UKM Catur UNY(Gedung Student Center)menggunakan Bus UNY.Perjalanan ditempuh selama kurang lebih 30 menit.Sesampainya di lokasi,kami beristirahat sejenak dan meletakan barang bawaan.
Pembukaan pun dimulai,diawali sambutan dari Pembina UKM Catur UNY(Bpk Aris Fajar Pambudi M,Or),Ketua UKM Catur UNY(Achmad Ridlo),dan Ketua Panitia Makrab(Arisnani Wibawati) acara resmi dibuka dengan penyerahan secara simbolik,cocard peserta kepada salah satu peserta makrab.
Acara kemudian dilanjutkan dengan materi motivasi kepada para anggota baru oleh Billy Heri Setyawan,mantan Ketua UKM Catur UNY yang sekarang menjabat sebagai DPO pada kepengurusan 2010-2011.

    Suasana malam yang sunyi dan dingin berubah menjadi ramai dan meriah dengan adanya pentas seni yang menjadi salah satu acara inti dari makrab ini. “Raja,Menteri,Benteng,Kuda dan Pion“ masing2 menampilkan kreativitas mereka dalam acara ini.Tak terasa malam pun menjadi singkat dan para peserta semua kembali ke tempat penginapan untuk beristirahat sejenak dan menikmati suasana sunyi malam hari di kamar masing-masing.

    Sang fajar mulai terlihat dari bagian timur untuk melaksanakan tugas menyinari bumi pertiwi yang indah ini. Para peserta pun dibagunkan dari dunia mimpi untuk sholat dan mandi.Setelah selesai para peserta dikumpulkan untuk makan pagi dan diberi informasi tentang teknis out bound yang akan dilaksanakan. Kegiatan out bound dengan rute sejauh kurang lebih 2 km ini dibagi menjadi 4 pos.Masing-masing pos diisi dengan games-games yang di dalamnya terdapat berbagai permainan yang bersifat kerjasama,kekompakan,kreativitas,konsentrasi,kemampuan individu,dsb.Meskipun ditemani cahaya matahari yang semakin menyengat para peserta tetap bersemangat dan antusias mengikuti acara ini.Di akhir acara juga akan diberikan hadiah kepada kelompok outbond terbaik,kelompok pensi terbaik dan peserta terbaik.

    Pukul 12.00 WIB,kegiatan outbond selesai dilaksanakan.para peserta ke penginapan untuk beristirahat sejenak.Setengah jam kemudian,acara dilanjutkan dengan upacara penutupan.Pada penutupan ini,dibagikan hadiah bagi kelompok terbaik,kelompok pensi terbaik,kelompok outbond terbaik,dan peserta terbaik.

    Secara keseluruhan acara ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan, semua anggota lebih mengenal satu sama lain, baik secara individual maupun secara utuh.Rasa kekeluargaan dan kebersamaan juga sangat terasa dalam acara ini.Semoga di tahun-tahun berikutnya bisa lebih baik lagi.
"Indahnya GENS UNA SUMUS"

Comments
0 Comments

Artikel Terbaru

Fanpage FB

Fanpage FB

Pendaftaran UKM Catur

Foto Pilihan

Pengikut

 

©2013 UKM Catur UNY - Design by: Burhanuddin Anshory