Garry Kasparov Mencalonkan Presiden FIDE 2014

Garry Kasparov secara resmi pada tanggal 8 Oktober 2013 telah mengumumkan bahwa dirinya mencalonkan diri menjadi presiden FIDE. Ia berencana untuk menggeser rekan senegaranya (Rusia), Kirsan Ilzumzhinov yang telah menjadi presiden FIDE sebelumnya selama 18 tahun! Adapun pemilihan umum akan dilaksanakan pada Bulan Agustus 2014.

Garry Kasparov

Pencalonan Garry Kasparov untuk menjadi presiden FIDE nampaknya bukan hanya main-main. Hal ini ditunjukkan dengan adanya program "Enam Langkah Kemenangan". Program tersebut akan menjadi andalan sang mantan juara dunia catur tahun 1985 ketika nantinya ia terpilih. Program "Enam Langkah Kemenangan" tersebut adalah:

1.   FIDE akan menjadi organisasi yang transparan yang melayani dan mendukung federasi nasional. Akan ada peningkatan komunikasi dan berbagi informasi antara FIDE dan federasi untuk membuat Sekretariat FIDE lebih efektif dan responsif. Akan ada keteguhan dalam proses tender untuk acara FIDE.

2.   Memakmurkan para anggota FIDE, dengan cara:
     - Mengurangi biaya keanggotaan sebesar 50%.
     - Pengurangan 25% per tahun dari seluruh biaya lainnya.

3.   Keuangan FIDE
     - Seluruh anggaran FIDE dalam dua tahun kedepan akan dibiayai oleh sponsor perusahaan.
     - Meningkatkan pendapatan melalui sponsor komersial dengan reorganisasi FIDE dengan pendekatan pemasaran profesional yang akan membuat catur dan merek FIDE menarik bagi sponsor perusahaan dan masyarakat.

Garry Kasparov

4.   Sistem rating universal dan perluasan layanan online
     - Sebuah sistem rating yang universal akan mencakup setiap permainan catur yang dimainkan di seluruh dunia, akan ada kejuaraan dunia untuk blitz secara online. Ini akan berfungsi sebagai portal yang menyatukan puluhan juta pemain dan akan menjadi iklan yang menarik dan aset sponsorship.
     - FIDE harus memberikan manfaat bagi basis besar pemain catur, tidak hanya melayani pecatur elit. Hal ini dapat dilakukan dengan menawarkan jasa kepada federasi seperti berita online dan pelatihan online, sebuah platform media sosial, dukungan langsung bagi penyelenggara dan jurnalis, dan bantuan dengan penggalangan dana serta mencari sponsor.

5.   Pendidikan catur untuk anak-anak
     - Mengembangkan generasi berikutnya dari pemain catur di seluruh dunia dengan mempromosikan dan membangun program catur masuk di dalam pendidikan. Memasukkan catur ke dalam kurikulum sekolah akan membangun fondasi yang kuat untuk perkembangan dunia catur.
     - Membuat dan mendorong program penelitian tentang catur dalam pendidikan. Banyak manfaat positif catur, terutama untuk anak-anak dan manula, maka dari itu harus didokumentasikan dan dikembangkan.
     - Pengalaman dari "Kasparov Chess Foundation", yang telah mengangkat jutaan dolar untuk program "catur masuk dalam pendidikan" di seluruh dunia, telah menunjukkan antusiasme untuk program ini di kedua lembaga publik dan swasta. Program ini akan dikelola FIDE dan federasi catur internasional akan memimpin dalam membawa catur ke dalam setiap kelas.

6.   Meninjau kembali peraturan FIDE demi melindungi integritas catur
     - Berkolaborasi dengan pemain dan penyelenggara untuk mengimplementasikan toleransi yang masuk akal yang akan menjaga martabat dan profesionalisme.
     - Segera mengambil langkah untuk mengembangkan, menguji, dan menerapkan langkah-langkah anti kecurangan, termasuk hukuman berat bagi pelanggar.
     - Membuat aturan untuk menjaga integritas dari permainan catur serta untuk meningkatkan citra catur sebagai olahraga yang layak menjadi perhatian media besar dan sponsor komersial.
Comments
0 Comments

Artikel Terbaru

Fanpage FB

Fanpage FB

Pendaftaran UKM Catur

Foto Pilihan

Pengikut

 

©2013 UKM Catur UNY - Design by: Burhanuddin Anshory