Ratusan Tanda Tangan untuk Anand

Dwilomba kejuaraan dunia catur akan dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 28 November 2013 mendatang. Dwilomba tersebut terdiri dari 12 babak. Dalam dwilomba itu, Vishy Anand akan menghadapi penantangnya, Magnus Carlsen dari Norwegia.

Ratusan penggemar Anand mengirimkan tanda tangan di atas sebuah papan, memberi dukungan bagi kemenangan Anand bulan depan. Di antara mereka yang menandatangani papan ialah Direktur Kejuaraan Dunia DV Sundar (kiri mengenakan kemeja coklat), V. Hariharan (kiri tengah), Sekretaris Kehormatan Federasi Catur Seluruh India, dan Wakil Presiden FIDE dari Chennai, dan AICF Chief Executive Officer Bharat Singh Chauhan Delhi (kiri jins).


mobil kampanye keliling Kota Chennai mengumpulkan tanda tangan bagi Anand

Mereka datang ke Tamil Nadu Negara Persatuan Catur dan Federasi Catur Seluruh India untuk meminta tanda tangan pertama. Olahragawan dan pemain catur lain juga berdiri dalam antrean untuk memberikan tanda tangannya bagi sang juara bertahan.

Anand dan Carlsen saat ini dalam tahap terakhir mereka berlatih di tempat yang dirahasiakan dan dengan pelatih yang dirahasiakan pula. Yang menarik di sini adalah bahwa Carlsen adalah bagian dari tim pelatihan Anand pada tahun 2008 ketika India mengalahkan Vladimir Kramnik di Bonn. Peter H. Nielsen, pelatih utama terakhir untuk Anand dan Carlsen telah memutuskan untuk menjauh dari kedua kubu.

Pemerintah Tamil Nadu adalah sponsor utama untuk acara dwilomba Anand-Carlsen yang memiliki anggaran sebesar 290 juta Rupee = 3,4 juta Euro = 4,7 juta Dollar AS. Acara tersebut akan diresmikan pada 7 November malam di indoor Stadium Nehru di Chennai. Ini akan menjadi yang keempat kalinya bahwa Kejuaraan Catur Dunia digelar di Asia dan pertama kalinya dalam 13 tahun. (terj/chessbase)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik, apabila spam maka akan kami hapus.

Artikel Terbaru

Fanpage FB

Fanpage FB

Pendaftaran UKM Catur

Foto Pilihan

Pengikut

 

©2013 UKM Catur UNY - Design by: Burhanuddin Anshory