Kejuaraan UKM CATUR UNY 2015


Skak News


Kejuaraan apa saja yang diikuti dan dimenangi oleh Ukm Catur UNY tahun ini:


Piala Direktur PNJ 2015

Piala Direktur PNJ adalah ajang perlombaan catur beregu tingkat nasional yang diselenggarakan di kampus PNJ (Politeknik Negeri Jakarta) pada 30 Mei 2015 yang berada di Depok, Jawa Barat. Lomba ini diikuti oleh para mahasiswa seluruh Indonesia dalam rangka membuktikan kemampuan beregu dalam bermain catur.

Sebelum mengikuti Lomba PNJ, atlet UKM Catur UNY berlatih dengan keras selama satu bulan untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba ini. UKM Catur mengirim 2 Tim, yang setiap timnya terdiri dari 4 orang.

Tim A meraih juara 1 pada lomba ini mengalahkan tim regu lainnya.

Walikota Cup

Walikota Cup adalah salah satu ajang kejuaran catur beregu di Yogyakarta yang diadakan setahun sekali. Kejuaran ini tidak hanya diikuti oleh tim catur yang ada di Yogyakarta saja, tetapi juga diikuti oleh tim catur dari beberapa daerah lain seperti jawa barat, Semarang. Tahun ini walikota cup dilaksanakan di Balai Kota Yogyakarta.

Dalam lomba ini dibagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok cadangan dan kelas utama. Kelompok utama terdiri dari grandmaster catur. Sistem lombanya adalah kelompok cadangan yang memenangkan juara 1,2,dan 3 dapat bergabung ke kelompok utama. Tim Melody UkmC UNY berhasil meraih peringkat 3 dan ikut tampil dalam kelompok utama. Namun dalam kelompok Utama, Tim Melody hanya berada di peringkat 9.


GMCC (Gajah Mada chess championship)

GMCC adalah turnamen nasional mahasiswa yang diadakan di Universitas Gajah Mada. Turnamen ini diikuti oleh tim catur dari beberapa universitas di seluruh Indonesia. Tim dari Ukm Catur UNY  mengirimkan 4 tim untuk mengikuti lomba ini. Tim yang terpilih adalah orang yang telah lolos dari hasil seleksi internal di Ukm Catur UNY. Pada Turnamen GMCC, tim A UNY memperoleh peringkat 4.

Polban (Politeknik Bandung)

Polban adalah turnamen nasional yang diselenggaraan oleh politeknik Bandung pada 17-18 Oktober 2015. Polban diikuti oleh tim catur dari berbagai universitas di Indonesia. Yang dilombakan adalah catur peregu dan perorangan.

Tim Catur UNY mengirimkan 2 tim. Terdiri dari Tim A yang tidak menggunakan seleksi dan tim B yang dibentuk dari hasil seleksi internal.

Tim A UkmC UNY meraih juara 2 dan memperoleh hadiah sebesar Rp 2000.000,00

Brawijaya

Turnamen nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya pada 8-9 November 2015. Turnamen ini diikuti oleh tim-tim catur dari berbagai Universitas di Indonesia. Perlombaannya yaitu lomba catur beregu.

Pada Turnamen Brawijaya, UkmC UNY mengirimkan 3 tim ke Brawijaya. 2 tim merupakan hasil seleksi, Tim A tidak mengikuti seleksi.

Pada Turnamen Brawijaya Tim A mendapatkan juara 2.

 
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik, apabila spam maka akan kami hapus.

Artikel Terbaru

Fanpage FB

Fanpage FB

Pendaftaran UKM Catur

Foto Pilihan

Pengikut

 

©2013 UKM Catur UNY - Design by: Burhanuddin Anshory