Turnament Internal Sekaligus Seleksi PCC (Petra Chess Competition) UKM Catur UNY




Menghadapi event turnament catur PETRA CHESS COMPETITION yang dilaksanakan setiap tahun sekali, UKM Catur UNY mengadajan turnamen internal dengan sistem swis 5 babak. Pertandingan dilaksanakan di Student Centre lantai 2 sayap barat. Dalam pertandingan kali ini akan diambil 5 juara (4 putra dan 1 putri dengan poin tertinggi) peserta dengan poin paling banyak untuk bergabung dalam TIM B PCC yang akan dilaksanakan di Surabaya.

Setiap peserta diwajibkan membayar lima ribu rupiah agar dapat ikut turnament internal. Dengan kontribusi peserta panitia menyediakan fasilitas berupa papan dan bidak catur, jam catur, tikar, snack, breakfast, dan air minum. Walau papan masih kurang, namun dengan inisiatif peserta yang membawa papan dan bidak sendiri cukup membantu mengatasi masalah kekurangan papan catur. 


Turnamen internal berlangsung sangat sengit namun masih dalam susana kekeluargaan. Turnamen berlangsung sportif. Setiap anggota bertanding dengan gigih untuk saling menyeleksi siapakah yang paling pantas menjadi pejuang untuk membawa nama UKMC dan UNY di ajang Nasional PCC.


Hasil akhir pertandingan dipimpin oleh Yudi dengan point 4.5 disusul Winarto dengan poin 4. Peringkat tiga direbut oleh Akif dengan poin 3 dan peringkat empat diduduki oleh Abraham dengan poin 3. Satu anggota lagi yang berhasil lolos adalah Etik dengan poin 3.

Setelah selesai turnamen diadakan pengumuman peserta yang lolos. Namun ada sedikit keributan yang terjadi karena ternyata masih meragukan kemampuan Etik sebagai peserta. Terjadi tanya jawab antara kedua belah pihak Ridho, Winarto, Joko, dan Ratna kurang setuju apakah Etik sanggup. “Apa kamu yakin Tik, dengan kemampuan kamu ikut PCC?” begitulah kira-kira pertanyaan yang dilontarkan untuk mendesak Etik. “Ya, kalau saya diijinkan ikut. ya, saya akan berusaha semaksimal mungkin tapi kalau saya tidak dipercaya juga nggak papa.” Jawab Etik dengan penuh kebimbangan.

Diakir suasana ricuh ternyata itu adalah siasat teman teman mengerjai Etik yang pada saat itu juga berulang tahun. “Happy Birthday from UKMC” .


Susunan TIM yang telah terbentuk: TIM A: Ridho, Yudi, Sidik, Joko, Pak Din. TIM B : Winarto, Norvan, Akif, Ratna, Etik.” Sedangkan Abraham diiikutkan dalam kejuaraan Individu PCC. Selamat untuk para jwara UKMC semoga bisa membawa nama baik UKMC dan UNY dalam ajang bergengsi PCC 2012. (Damar)
Comments
2 Comments

2 komentar:

Tutorial Blog mengatakan...

berkunjung sambil baca2 dan folback sukses di 15, salam kenal sob

indranesia mengatakan...

Saya suka catur... blog yang sangat bermanfaat untuk pengetahuan catur.

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik, apabila spam maka akan kami hapus.

Artikel Terbaru

Fanpage FB

Fanpage FB

Pendaftaran UKM Catur

Foto Pilihan

Pengikut

 

©2013 UKM Catur UNY - Design by: Burhanuddin Anshory