UKM Catur UNY Kala Senja

Senandung lagu mengalun merdu dari sound yang tercolok dengan komputer UKM Catur UNY. Armada, Hijau Daun, Ungu, dan segenap band papan atas tak henti-hentinya bernyanyi untuk warga UKM Catur UNY yang di kala senja ini setia menongkrongi BaseCamp. Sejuk memang, BaseCamp UKM Catur UNY yang teletak di SC lt.3 Sayap Barat yang begitu memberikan banyak kenangan bagi setiap orang yang berkunjung ke sini.

UKM Catur UNY kala senja


Memang, hanya segelintir orang yang masih bertahan di BaseCamp senja begini. Budi Susilo, Ali Khasan, Burhanuddin Anshory (penulis), Norvan Isdwiyanto, Adi Sujabrixs, Allex Chiep, dan Pak Dien, itulah nama-nama yang saat tulisan ini saya buat masih bernyawa di UKM Catur UNY. Seolah sibuk dengan pikiran dan kegiatan masing-masing, namun semuanya tetap memberikan soul di BaseCamp. Berikut laporan kegiatan masing-masing person di UKM Catur UNY kala senja:

Budi Susilo dengan kehidupan maya-nya

Ini Budi. Budi sedang bermain komputer. Tangan kanan Budi memegang mouse. Sedangkan tangan kiri Budi memegang kaki kiri. (Jadi seperti anak SD yang latihan membaca ya :D). Seperti inilah gambaran sehari-hari Budi di UKM Catur UNY. Selalu sibuk dengan dunia mayanya. Entah apa yang sedang dilihat olehnya, akupun tak tahu. Namun saya berasumsi bahwa ia sedang membaca komik jepang. Budi merupakan penggemar berat komik jepang seperti One Piece, Naruto, dll. OK, kurasa lebih baik kita biarkan saja Budi Susilo ini sibuk dengan dunianya. Kita lanjut dengan aktivitas orang berikutnya di UKM Catur UNY:

Namanya Ali Khasan

Beginilah potret anak muda perantauan dari Blora. Remaja yang satu ini memang tergolong unik dan langka. Entah apa yang membuatnya terlihat unik dari yang lain, saya pun tidak bisa menyimpulkan. Namun begitulah kenyataan yang ada. Dengan gayanya yang sok sukses, tidur nyenyak tanpa beban. Dengan tangan kiri memegang perut bagian bawah. Seringkali orang tertipu dengan gayanya, karena memang kalau kita sedang bicara dengannya, ia terhitat pandai. Maka dari itu saya wanti-wanti kepada pembaca, jangan sampai terlena dengan tipu muslihatnya.

Allex chiep dan Pak Dien

Anda perhatikan orang yang berada di sebelah kiri dengan kaos oranye-nya yang cute. Yup! mungkin anda berasumsi bahwa dia adalah bintang iklan salah satu syampoo. Bukan! jangan tertipu dengan penampilan rambutnya, dia Allex Chip. Anda tahu? beberapa dekade terakhir, saya bahkan menemukan foto-fotonya yang "nggak macho" yang sedang beredar di internet. Dulu, kukira ia seorang yang macho, ternyata setelah saya tahu dia suka mengoleksi boneka panda dan angry bird, saya baru sadar. Dan yang di sebelah kanan ialah Pak Dien. Beliau sudah dianggap bapak pengasuh UKM Catur UNY. Beliau kuliah S2 namun tetap aktif membimbing anak-anak UKM Catur UNY. Saya salut dengan beliau. Oh ya, mereka berdua nampaknya sedang curhat atau entah apa saya juga kurang tahu.

Ady Sujabrixs "tugu"

Rekan-rekan biasa memanggilnya Ady Sujabrixs "tugu". Entah bagaimana ia bisa dipanggil seperti itu. Saya dengar-dengar kabar burung bahwa ia dipanggil tugu karena "diamnya". Ibarat tugu yang tidak bergerak dan tanpa ekspresi. Begitulah sejarah nama "tugu" yang disandangnya sejauh saya tahu. Foto di atas menunjukkan bahwa Ady Sujabrixs "tugu" sedang menikmati "diamnya" dalam pertandingan catur dengan Norvan Isdwiyanto. Siapa Norvan Isdwiyanto? OK kita cari tahu siapa dia:

Norvan Isdwiyanto dengan tangan cute-nya

Seperti inilah sosok Norvan Isdwiyanto dengan gayanya yang begitu khas. Dengan berbalutkan jersey kejurnas putih kecoklatan (aslinya putih, namun entah dicuci atau tidak sehingga kecoklatan). Ada yang menarik dengan sosok Norvan Isdwiyanto. Ya, ia terkadang menjadi pribadi yang terlihat baik namun juga kadang terlihat alay. Baik, karena ia seringkali update status FB dengan kata-kata mutiara juga ceramah yang menyejukkan hati. Namun tak jarang pula ia memakai status-status alay bak remaja labil. Nah ilustrasi di atas menggambarkan saat ia berkonsentrasi (atau hanya melamun, karena tak jarang pula ia labil) saat main catur.

Burhanuddiin Anshory (penulis)


Di atas ini adalah ekspresi andalan saya. Kenapa? di saat yang lain main komputer, baca manga, tidur, main catur, saya dipusingkan dengan update posting!! Saya harus repot-repot mengambil foto rekan-rekan untuk dijadikan gambar posting ini! Saya harus pinjem laptop tetangga buat mindahin foto-foto dari kamera ke laptop (laptopku gak bisa dicolokin SD). Saat yang lain santai dengan kegiatannya sendiri, saya harus nulis sekian kata, kalimat, paragraf untuk isi web ini! Namun semua ini seolah tidak menjadi beban buat saya, yang penting saya bisa memberikan hiburan untuk pembaca :) bukan begitu?

Comments
0 Comments

Artikel Terbaru

Fanpage FB

Fanpage FB

Pendaftaran UKM Catur

Foto Pilihan

Pengikut

 

©2013 UKM Catur UNY - Design by: Burhanuddin Anshory