UNY CUP 2012

Gegap gempita perayaan ulang tahun UNY yang ke48 merasuki setiap warga UNY, tak terkecuali mahasiswa dan para aktifis. Sebagian salh satu bagian dari UNY, UKMC tidak mau ketinggalan memeriahkan pesta rakyat UNY tersebut. Perwujudannya dengan menggelar UNY CUP XII 2012 pada hari minggu, 13 Mei 2012 di Auditoruim UNY.

UNY CUP XII yang dikomandoi oleh Burhannudin Anshory ini merupakan medan pertempuran untuk pecatur mahasiswa dari seluruh pelosok Indonesia yang digelar setiap tahunnya. sesuai tema yang diusung "Meningkatkan Persatuan Melalui Sportivitas Catur", tujuan dari turnamen ini adalh mempererat persahabat antar mahasiswa seluruh Indonesia pecinta catur. Bukti dari kesungguhan pengusungan tema adalah dengan adanya peserta dari Univ. Kapuas Kalbar, Univ. Muhamaddiyah Palembang, UNISULA, ITS, IPB, Politeknik Jakarta, UNY, UGM, UIN, dll.

Sebelumayamjanta berkokok (03:00), panitia UNY CUP sudah membelah malam untukmempersiapkan acarapada keesokan harinya. Acarapun dimulai pada pukul 8 pagi setelah peserta melakukan registrasi ulang. Kemudiadiawali dengan menyanyikan lagu Indonesi Raya. pesertapun dihibur dengan penampilan tarian gambyong oleh para penaridari Kamasetra UNY. Pembukaan ditandai dengan catur kilat 5 menit antara Rektor UNY Prof. Dr.Rokhmat Wahab M.Pd melawan wakil dari peserta.Kemudian 121 peserta putra dan 29 peserta putri bertarung merbutkan total hadiah 6jt rupiah.

Turnamen catur UNY CUP ini menggunakan sistem swiss perfect dimana setiappeserta akan bertarung sebanyak7 babak. Lawannya diacak sesuai dengan poin yang dimiliki oleh komputer. menang 1 poin, draw 0.5 poin, dan kalah 0 poin. yang mendapat poin terbanyak mendapat juara 1. Jika poin sama maka ditentukandegan poin soklof (jumlah poinlawan yang pernah dihadapi).

Pada pukul 17:00 para juara diumumkan oleh wasit. Juara 1 putra adalah Yoga Nugraha (UNPAD) dan Juara 1 putri Reza Dwi Hendaryanti (IKIP PGRIJember),selamat bagi para juara. Semoga dari turnamen lahir pecatur handal yang dapat mengharumkan nama Indonesiadikancah Internasional.
  
Comments
0 Comments

Artikel Terbaru

Fanpage FB

Fanpage FB

Pendaftaran UKM Catur

Foto Pilihan

Pengikut

 

©2013 UKM Catur UNY - Design by: Burhanuddin Anshory