DPO by SOULJAH

Bulan pertama d UKMC,wajah-wajah itu tak begitu kukenal. Hanya bisa kulihat di spanduk pengurus yang terpampang di dingdimh sekretariat UKMC. Apakah mereka terlalu sibuk atau terlalukuat untuk kulawan? Apakah dianggapnya anggota bru hanya semut yang mudah mereka tiup, injak dan disungkurkn begitu saj? Entahlah....................

Suatu sore sehabis kuliah,akumenyempatkan mampir ke kost keduaku (UKMC). Sesuai dugaan disana ada rivalku dalambermain catur. Tanpa berbasa basi kamnipun melakukan pertempuran. Tiba-tiba dtanglah wajah yang tak kukenal. Aku kira dia telah berumur lebih dari 30 tahun dan mungkin sebagai senior UKMCyang sudah pensiun. Ternyata dia masih berumur 22tahun,dialah Winarto.

Haripun berlalu,tak terasa hampir 2 tahun aku ada di UKMC. Wajah-wajah itupun mulai kukenal dan menjadi inspirasiku dalambermain catur. Wajah-wajah itu adalah 1) Peter Pakpahan, sampai saaat ini aku belumpernah melihat wajahnya secaralangsung. 2) AhmadRidho, ketua UKMC 2010. memiliki analisis dan kesabaran tinggi dalmbermain catur. memiliki prestasi akademikdan prestasi catur (Juara 1 PCC Beregu 2012). 3) Winarto, ketua UKMC 2011. Orang yang mempopulerkan nama Souljah. 4) Ratna Palupi,The Queen ofDefend.Sangat sulit menembus pertahanannya. 5) Nidya Feri Wulandari, Sekretaris UKMC 2011 yang murah senyum. 6) Teguh Budiono, ternya dia DPO pertama yang menerima pendaftaranku walau telat.masih serimh labil dalmbrman catur. kadang mengalami gurem (kondisi dimana seorang pecatur mengalami kekalahan beruntun waluapun melawan pecatur yang lemah).7) Joko Nur aditya, senior HUMINFO yang terus memotivasi untuk terus membuat buletin SKAKMAT yang terbengkalai brbualan bulan.

Pagi ini saat akaumenceritakan kembalikekagumanku kepada mereka, wajah-wajah itu takkulihat seperti saaat pertama kalikau datang ke UKMC.Hanya ada jejak yang tertinggal yang aku teruskan dan membawa UKMCmenjadi Word Chess Club yang mencetak para Grandmaster. Gen Una Sumus.
Comments
0 Comments

Artikel Terbaru

Fanpage FB

Fanpage FB

Pendaftaran UKM Catur

Foto Pilihan

Pengikut

 

©2013 UKM Catur UNY - Design by: Burhanuddin Anshory