Burhannudin Anshory The New King of UKMC 2013


Siapa Burhanuddin Anshory? Dia adalah sosok ketua UKMC periode 2013. Dia lahir di Purworejo, 19 Maret 1993. Sekarang sedang menempuh S1 Prodi TP Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, FIP, UNY.
Burhan memiliki hobi bermain catur. “Semenjak saya dibelikan papan catur oleh ayah, sejak itulah saya mulai tertarik dan menyukai permainan petak hitam putih ini. Cita – cita selain menjadi Grand Master adalah guru TIK berprestasi tingkat nasional”, kata Burhan.

Ketika ditanya siapa yang menginspirasinya, dia menjawab Bobby Fisher. Bobby adalah pecatur hebat yang selalu mengungguli lawanya walaupun sedikit, misalnya lawanya latihan 1 jam, dia latihan 1 jam lebih 1 menit”, tambah Burhan.
             
Perjalanan selama di UKM Catur tidak selamanya menyenangkan, terkadang ketika sampai pada titik jenuh sehingga kita mengalami kebosanan.  Itu pula yang dialami Burhan pada pertengahan tahun pertama. Membuatnya tidak pernah bermain catur, hanya fokus pada akademik. Tetapi hal tersebut malah lebih membosankan lagi. Burhan yang memiliki motto jangan ragu untuk melangkah ini akhirya memutuskan untuk kembali lagi ke catur.

Dengan berlatih dengan teman-temanya, menjadi kekuatan tersendiri bagi Burhan untuk tetap memimpin UKM Catur UNY agar tetap eksis dan prestatif. Untuk mewujudkannya, banyak inovasi yang dia buat. Diantaranya latihan rutin, chessfresh tiap bulan, turnamen internal, dll.

Mantan kabid HUMINFO ini juga berpesan jika ingin mahir dalam suatu hal, senangi dulu hal tersebut kemudian bersungguh - sungguh dalam mencapainya serta rutin dan selalu semangat dalam berlatih.

prestasi yang pernah diraih
1 juara 1 lomba baca puisi
2 juara 1 turnamen internal katagori maba ukmc 2010
Comments
0 Comments

Artikel Terbaru

Fanpage FB

Fanpage FB

Pendaftaran UKM Catur

Foto Pilihan

Pengikut

 

©2013 UKM Catur UNY - Design by: Burhanuddin Anshory