Kapan Anda Kalah dalam Catur

Seperti yang kita ketahui, dalam permainan selalu ada kalah, menang, dan remis. Penentuan hasil dari permainan yang kita jalankan tentu memiliki syarat dan kondisi tertentu. berikut ini kondisi ketika kita kalah.

1. kalah Checkmate
kondisi dimana raja kita tidak dapat bergerak ke petak yang aman disaat di check karena lawan telah menguasai jalur raja. kita tak bisa memukul bidak lawan yang menyekak raja kita atau bidak kita tidak bisa menutup check lawan.

2. Kalah Waktu
Kondisi dimana waktu berpikir kita di timer catur telah habis. Namun jika perwira lawan tidak cukup untuk membunuh raja kita maka dianggap remis. contoh raja + 1 gajah, atw raja + 1 kuda.

3. Kalah W.O (walk out)
Kondisi dimana kita meninggalkan pertandingan sebelum waktunya atau kita belum datang setlah 10 - 15 tergantung peraturan pertandingan.

4. Kalah Disconect
Hal ini sering dialami oleh para pecatur online. Sambungan ke internet yang terputus karena gangguan teknis  (mati lampu, quata modem habis, modem lola, dll) menjadi penyebabnya. dalam 2 menit jika tidak segera conect kembali maka dianggap kalah.
Comments
0 Comments

Artikel Terbaru

Fanpage FB

Fanpage FB

Pendaftaran UKM Catur

Foto Pilihan

Pengikut

 

©2013 UKM Catur UNY - Design by: Burhanuddin Anshory