FILOSOFI CATUR (Konspirasi Mengungkap Mistisisme Perangkat Catur Montglane Service)

Bagi penggemar bacaan misteri dan konspirasi, novel yang bejudul asli, The Eight, A Novel ini wajib menjadi koleksi. Diterbitkan oleh Bulletin Books, novel ini berhasil mencatat kesuksesan sebagi novel best-seller internasional. Karya yang mengambil sebagian besar setting tempat di Perancis ini mempunyai kekuatan plot yang sangat memikat. Menceritakan tentang detail dua periode kehidupan yang berbeda antara tahun 1790an dan 1970an, Katherine Neville memadukan jalinan cerita yang sangat mengagumkan tentang Catherine Vellis, sang tokoh utama, dan Mereille, sang biarawati terpilih, sebagai dua gadis pemburu Montglane Service hingga pelosok Aljazair. Montglane Service, seperangkat catur mistis yang menjadi benang merah kasus di novel ini digambarkan sangat apik oleh penulisnya dengan menampilkan permainan simbol- simbol, konspirasi, dan pergerakan rahasia demi mencari sebuah formula yang terkandung di dalamnya. Novel setebal 1180 halaman yang berjudul “Filosofi Catur” dalam edisi terjemahan Indonesia ini tak akan membuat pembaca mati bosan, sebaliknya novel ini akan memancing gairah bagi penikmatnya untuk terus menyimak lembar demi lembar karena belitan cerita yang eksotis; mengkombinasikan antara kekuataan fakta historis, sentuhan romantisme, dan konspirasi tiada berujung dalam sebuah karya fiksi ilmiah yang sangat elegan.
Hidup di tahun 1790an, Mireille De Remy, biarawati gereja Montglane di wilayah Perancis selatan dibebankan sebuah kepercayaan oleh sang Kepala Biara untuk mengawal perlindungan terhadap perangkat catur yang pernah dimiliki oleh Raja Montglane yang telah dikubur selama ratusan tahun dibawah gereja itu. Gejolak berontak yang dimiliki sepupunya, Valentine, menjadi alasan kedua biarawati menyetujui untuk menunaikan tugas tersebut untuk kemudian menempuh perjalanan panjang ke Paris untuk menjadi kunci utama, tokoh sentral penyebaran perangkat catur itu. Melewati berbagai macam kejadian yang dramatis dan mengerikan yang berujung pada pembunuhan para suster pembawa perangkat catur dan saudara sepupunya sendiri,Valentine, Mireille pun menantang maut menyelamatkan sisa perangkat catur yang haus darah itu.
Di ujung Amerika, di penghujung tahun 1970an seorang ahli komputer yang bekerja di firma akunting, Katherine Vellis terlibat perselisihan dengan atasan perusahaannya yang menyebabkan terdepaknya dia ke Aljazair, bekerja untuk OPEC. Tanpa disadarinya, bersama Lily Rad, pecatur wanita Amerika yang juga merupakan putri dari sahabatnya, Harry, ia berpetualang menebas ganasnya gurun Amerika, sekarat menghadapi serangan membabi buta dari musuhnya dan akhirnya terlibat romantisme cinta bersama pemain catur Rusia yang tampan.
Diseret oleh kemistisan Montglane Service, akhir cerita ini memberikan kejutan yang sangat cantik, tidak terduga, dan mendebarkan; menyalakan lampu di otak kita yang menjadi obor untuk memahami keseluruhan cerita. Marveolus!
Comments
1 Comments

1 komentar:

PSC Indonesia mengatakan...

Informasi yang sangat menarik, jadi semakin penasaran dengan keseluruhan ceritanya...

PSC Indonesia - Spesialis Media Pembelajaran Interaktif Yogyakarta
Telp. 0815 797 4549
BB. 7585807C
www.pscindonesia.com

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik, apabila spam maka akan kami hapus.

Artikel Terbaru

Fanpage FB

Fanpage FB

Pendaftaran UKM Catur

Foto Pilihan

Pengikut

 

©2013 UKM Catur UNY - Design by: Burhanuddin Anshory