Latihan Perdana dan Perkenalan Tutor UKM Catur UNY 3 Februari 2016

Selamat pagi teman-teman, di pagi yang cerah ini tepatnya pada hari Rabu, 3 Februari 2016 UKM Catur UNY mengadakan acara latihan perdana dan perkenalan tutor. Program ini adalah salah satu program kerja yang telah disusun oleh bidang atlet UKM Catur UNY. Dalam acara ini, teman-teman dapat lebih mengenal para tutor yang akan melatih dalam bermain catur jadi jangan takut tidak bisa, karena kakak-kakak tutor akan mengajari cara bermainnya. Tutor yang telah terpilih yaitu :
1.      Kholid Khoirul Fahmi dari Fakultas Bahasa dan Seni
2.      Teduh Sukma Wijaya dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
3.      Andhita Wicaksono dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB di Student Center lantai 3 sayap timur. Acara dimulai dengan pembukaan yang diwakili oleh kakak Syaiful Hamid lalu acara dilanjutkan dengan  pengenalan tutor UKM Catur UNY dan pembahasan jadwal latihan tapi sayangnya salah satu tutor kita yaitu Andhita Wicaksono mengalami keterlambatan karena ada kepentingan yang harus diprioritaskan terlebih dahulu huhuhu sedih yak... untuk kakak Fahmi dan kakak Teduh sepertinya lancar-lancar saja hehehe.. Setelah pengenalan diri oleh masing-masing tutor, teman-teman bisa langsung berkumpul dengan tutornya masing-masing. Untuk yang memilih kakak Andhi sebagai tutor sementara bergabung terlebih dahulu dengan kakak Teduh. Sekitar pukul 10.00 WIB datanglah kakak Andhi lalu teman-teman yang memilih kakak Andhi sebagai tutor dapat berkumpul langsung bersama kakak Andhi.
 Ternyata yang datang cukup banyak juga loh hehehe yakin deh yang kemarin ga datang pasti menyesal. Karena acaranya juga asik dan seru selain itu juga bisa menambah pengetahuan tentang bermain catur selain itu kakak tutornya juga pintar bercanda loh… dijamin ga bosan deh.
Dalam materi tentoring kemarin kita diajarkan teori Pembukaan yang terdiri dari Penguasaan Petak Pusat, Perkembangan Perwira dan Rookade lalu dilanjutkan dengan Babak Tengah hingga Ending. Ada pula kakak tutor yang mengajarkan puzzle dimana diajarkan cara mematikan Raja dalam beberapa langkah, yup contohnya kakak Fahmi. Materi yang telah diajarkan oleh kakak-kakak tutor sangat cocok untuk pemula hingga mereka yang sudah mahir namun ingin memperdalam ilmu dalam bermain catur.
Acara berlangsung dengan lancar hingga memasuki pukul 13.00 WIB dan saatnya kita mengakhiri acara tentoring tersebut. Acara penutupan diwakili oleh kakak Ira Sukma Wati, setelah acara penutupan teman-teman dapat melakukan aktivitasnya masing-masing. Yuhuuu!!! See you next time !!!


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik, apabila spam maka akan kami hapus.

Artikel Terbaru

Fanpage FB

Fanpage FB

Pendaftaran UKM Catur

Foto Pilihan

Pengikut

 

©2013 UKM Catur UNY - Design by: Burhanuddin Anshory