Rektor UNY Cup VIII 2010,"Raih Prestasi Dengan Semangat Kekeluargaan"

     Even terbesar Unit Kegiatan Mahasiswa Catur Universitas Negeri Yogyakarta(UKM Catur UNY) Turnamen catur “REKTOR UNY CUP VIII 2010” sukses digelar di Gedung Auditorium UNY Minggu 19 Desember 2010.

Suasana Pertandingan
     Turnamen yang merupakan salah satu agenda rutin tahunan program kerja Bidang Latihan dan Tanding UKM Catur UNY tahun kepengurusan 2010 ini bertujuan selain sebagai Sosialisasi UKM Catur Universitas Negeri Yogyakarta kepada masyarakat umum khususnya Yogyakarta dan Jawa Tengah juga bertujuan memberikan wadah bagi para atlet dan pecinta olahraga catur untuk meningkatkan minat dan bakat melalui turnamen catur,serta memunculkan bibit-bibit unggul daerah dalam bermain catur, sehingga mampu bersaing di tingkat daerah maupun nasional.
     Total peserta yang ikut berpartisipasi dalam Rektor UNY Cup 2010 kali ini cukup banyak,yakni sebanyak 210 peserta yang terdiri dari 42 peserta kategori pelajar SD,76 peserta untuk kategori pelajar SMP-SMA dan 92 peserta untuk kategori umum non-master.Sekitar 40% peserta berasal dari luar DIY,seperti Semarang,Banjarnegara,Kebumen,Temanggung,Purworejo dan sekitarnya.
Total 210 peserta berpartisipasi
     Acara dibuka oleh Pembantu Rektor III Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Herminarto Sofyan, dan disaksikan oleh beberapa tamu undangan antara lain Staf Ahli PR III UNY (Erwin Setyo K., M. Kes.), Pembina UKM Catur UNY (Aris Fajar Pambudi, M. Or.), dan tamu undangan dari KONI DIY. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Ketua Panitia (Joko Nur Aditya),dan sambutan kedua oleh Pembantu Rektor III UNY ( Prof. Dr. Herminarto Sofyan) yang sekaligus membuka acara.
     Technical Meeting sendiri dipimpin langsung oleh wasit Jumariyanto, S. T., WN. sebelum pairing dan pertandingan babak 1 dimulai.Menggunakan Sistem Swiss Perfect 7 babak catur cepat 20 ment,babak I dimulai pukul 10.00 WIB.
     Pukul 17.00 WIB tujuh babak yang dipertandingkan telah selesai.Acara terakhir yaitu penutupan dan penyerahan hadiah bagi para juara di masing-masing kategori.Untuk kategori SD putra dan putri diambil 5 peringkat, kategori SMP-SMA putra diambil 10 peringkat dan SMP-SMA putri diambil 5 peringkat.Sedangkan untuk kategori umum non-master diambil 20 peringkat,serta mahasiswa UNY sendiri diambil 5 peringkat.Juara I,II,dan III masing-masing kategori mendapat trophy juara.Untuk kategori Umum non master,peringkat I mendapat trophy Gubernur DIY,juara II mendapat trophy Bupati Sleman,dan juara III mendapat trophy Rektor UNY.
Total 15 Trophy yang diperebutkan
     Sesuai dengan tema acara ini “Raih Prestasi dengan Semangat Kekeluargaan”,kita harapkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan dapat tumbuh dan tercipta,sekaligus menguatkan semboyan kita sebagai sesama pecatur “GENS UNA SUMUS”-kita adalah satu keluarga-.Selamat bagi para juara...!!!!

 


Juara Kategori Umum Non Master

Peringkat
Nama
Score
I
Arif Adi Susilo
6.5
II
Nur Cahyo
6
III
Bambang
6

Juara Kategori SMP/SMA Sederajat
Putra
Peringkat
Nama
Score
I
Fahrizal Danny
6
II
Gayuh Satrio
6
III
Anom Triwahono
6

Putri
Peringkat
Nama
Score
I
Anteng Seviani
5
II
Farah Yumna
5
III
Nurul Indah
5

Juara Kategori SD
Putra
Peringkat
Nama
Score
I
Deny Prayogo
6
II
Rich Rivaldo
6
III
Taqorub M Rizki
5.5

Putri
Peringkat
Nama
Score
I
Santi Nur Abidah
6
II
Hanifah Prabaningrum
5
III
Putri Indah Rahmayanti
4


Juara Kategori SMP/SMA (putri)
Juara Kategori SMP/SMA (putra)
Juara Kategori SD (putra)
Juara Kategori SD (putri)
Juara Kategori Umum non Master
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik, apabila spam maka akan kami hapus.

Artikel Terbaru

Fanpage FB

Fanpage FB

Pendaftaran UKM Catur

Foto Pilihan

Pengikut

 

©2013 UKM Catur UNY - Design by: Burhanuddin Anshory